Saturday, 24 March 2012

[book review] Jingga dan Senja, Jingga dalam Elegi

Ada lagi nih yang mau kubagi.. wah, kayaknya aku lagi marathon novel posting ya? biarin deh.. lagi mood nih soalnya.. mumpung inget juga eheheh :D
dua novel udah ngga tau jaman kapan deh aku bacanya. yang terakhir sih baru kemaren2 aja, soalnya kan baru terbit taun kemaren.. so, check these out!

  • Ukuran : 13.5 x 20 cm
  • Tebal : 312 halaman
  • Terbit : Februari 2010
  • ISBN : 978-979-22-5431-0
  • No Produk : 31201100008
  • Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
  • Author : Esti Kinasih
Tari dan Ari, dua remaja yang dipertemukan oleh takdir. Selain bernama mirip, mereka juga sama-sama lahir sewaktu matahari terbenam.

Namun, takdir mempertemukan mereka dalam suasana "perang". Ari yang biang kerok sekolah baru kali ini bertemu cewek, adik kelas pula, yang berani melawannya. Kemarahan Ari timbul ketika tahu Tari diincar oleh Angga, pentolan SMA musuh.
Angga, musuh bebuyutan sekolah Ari sekaligus musuh pribadi Ari, langsung berusaha mendekati Tari begitu cewek itu tak sengaja terjebak dalam tawuran dan Ari berusaha keras menyelamatkannya. Demi dendam pada masa lalu, Angga bertekad harus bisa merebut cewek itu. Memanfaatkan peluang yang ada, Angga kemudian maju sebagai pelindung Tari.

Ari yang selama ini dikenal tidak peduli terhadap cewek tiba-tiba saja berusaha mendapatkan Tari dengan segala cara. Namun, predikat buruk Ari jelas membuat Tari tidak ingin berurusan dengan cowok itu.

Semakin Ari berusaha mendekatinya, semakin mati-matian Tari menjauhkan diri....
 
***
 
my opinion: as usual, Esti Kinasih itu selalu berhasil membuat "terror". romatis, tapi bikin merinding juga ini nove. konfliknya itu lho, nggak biasa banget! tapi tetep aja addicted. buktinya, waktu jaman kapan mbaca buku ini, nggak bisa lepas dari tangan sampai selesai mbaca :D
 
 
  • Ukuran : 13.5 x 20 cm
  • Tebal : 392 halaman
  • Terbit : Februari 2011
  • ISBN : 978-979-22-6647-4
  • No Produk : 31201110008
  • Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
  • Author : Esti Kinasih
Sejak peristiwa pagi hari saat melihat mata Tari bengkak, Ari jadi penasaran. Benarkah itu hanya karena Ari menghapus nomor HP Ata dari HP Tari, ataukah karena Angga? Kalau memang karena Angga yang notabene musuh bebuyutan Ari, Ari ingin tahu apa yang telah dilakukan cowok itu terhadap Tari.

Setelah menemukan a shoulder to cry on pengganti Angga dalam diri Ata, perlahan-lahan Tari mulai melupakan Angga. Sikap Ata yang bertolak belakang dengan Ari membuat Tari nyaman bersama Ata. Ia pun curhat habis-habisan kepada Ata yang lembut, penuh perhatian, baik hati, dan yang baru belakangan Tari sadari berhasil membuat jantungnya berdebar tak keruan. Gangguan dan intimidasi Ari sampai tidak diacuhkannya. Inilah yang membuat Ari makin salah tingkah-kini saingannya bukanlah Angga, melainkan saudara kembarnya sendiri.

Namun, saat Tari merasa telah menemukan pelabuhan hatinya, satu rahasia besar perlahan-lahan terkuak.

Tari merasa... lambat laun Ata semakin mirip Ari.... 
 
***
 
my opinion: lagi-lagi bikin addicted. di novel lanjutan Jingga dan Senja ini, konfliknya tambah bikin penasaran. dan seperti biasa, arah ceritanya nggak segampang itu ditebak. tambah penasaran, pengen cepetan baca lanjutannya: Jingga untuk Matahari.
 
semua teenlit diatas itu adalah karyanya Esti Kinasih. salah satu penulis teenlit yang kusukai. semua novel Esti Kinasih udah kubaca semua, tinggal nunggu lanjutan dua teenlit diatas aja nih. asyiiik :D
 
Selamat Membaca!
LovaPeace :*
Aya 
 

3 comments:

  1. Haaai aya. Baca sekuel yang cewek!! deh :)

    ReplyDelete
  2. udah dong kak ^^
    aya bacanya kapan ya? waktu smp kalo nggak salah. minjem ke kak lintang apa yaa? --a

    ReplyDelete
  3. Download Novel Jingga Dalam Elegi

    http://rudihartoyo.blogspot.com/2014/05/download-novel-teenlit-jingga-dalam-elegi.html

    ReplyDelete

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D