Sunday 18 September 2011

[review] Ti Amo, Tia Amoria

Karena adanya permintaan dari salah seorang kawan blogger, maka sedikit akan saya bagikan review tentang novel yang nongol do post saya sebelum ini, yakni "Ti Amo, Tia Amoria" karya Karla M. Nashar.

 
Novel bergenre metropop ini mengisahkan tentang Tia Amoria, seorang single parent yang menutup rapat-rapat pintu hatinya terhadap lelaki karena trauma masa lalu yang pernah dia alami dan Marco Dante, seorang tampan eksentrik yang juga memiliki alasan cukup bagus untuk menutup hatinya seperti halnya Tia.
Mereka dipertemuakan oleh takdir, dan pertemuan itulah yang akhirnya akan membuat mereka harus berpikir ulang tentang tekad mereka menutup hati mereka untuk sebentuk cinta yang baru.

Setting ceritanya juga nggak cuma di satu tempat aja, ada Jakarta, Bali, Singapura, dan Italia yang menjadi beberapa tempat yang mendominasi setting pada novel ini.
Tokoh favoritku disini adalah Alila, putri Tia Amoria. Dan Alila ini memegang salah satu kunci menuju masa lalu dari Tia dan Marco yang ingin mereka lupakan.

Beberapa bagian novel ini adalah flash back pada masa ketika mereka berdua belum bertemu, masa ketika mereka mendapatkan luka hati yang membuat mereka menutup hati mereka.

Overall, ceritanya cukup menghibur, Dan walaupun awalnya kita bingung menebak-nebak arah cerita, tidak sampai setengah novel aku sudah bisa menebak akhir ceritanya. Dan well, tebakanku tidak meleset walaupun aku tidak menyertakan tokoh pendukung lainnya dalam tebakanku tentang akhir cerita ini.

Nah, silakan kawan blogger tebak-tebak sendiri aja,  seperti apa akhir ceritanya. Tapi sebelumnya,dibaca dulu doong... hehehe

LovaPeace :*
Aya

1 comment:

  1. heeey aya :)
    suka hunting bku, beli, dan baca juga :)
    ive just buy this book woooho :D
    smoga postinganmuu spoiler2nya ga banyak banyak ya

    ReplyDelete

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D