Thursday 29 December 2011

Memulihkan Kembali Akun Google yang Dinonaktifkan

minnaaaa~
huaaah, aku lega banget gilaaak
untuk beberapa jam akun googleku dinonaktifkan sama si mbah dan blogku pun sempat tidak bisa dibuka karena setiap kuketik alamatnya selalu muncul "Blog telah dihapus" dan rasanya aku mau nangis. Aku tidak merasa melanggar peraturan yang manapun, dan aku tidak merasa bahwa blogku mengandung "konten yang tidak semestinya". Jadi aku sangat kaget ketika akun Google sungguh-sungguh tidak bisa diakses walaupun aku sudah mencoba segala cara.
Setelah keliling kesana kemari mencari pertolongan, akhirnya aku tau cara memulihkannya dan aku segera melakukannya. Ternyata tidak terlalu sulit. Alhamdulillah ya Allah..
sekadar tips buat temen-temen, sebaiknya ketika membuat e-mail, diingat-ingat kode verifikasinya, karena ternyata hal ini akan sangat membantu di masa mendatang apabila terjadi hal-hal semacam ini.
Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa anda lakukan jika tiba-tiba anda digiring ke halaman yang menyatakan bahwa akun google anda telah dinonaktifkan.

1. Pastikan bahwa kamu sudah sign out.
2. Coba buka kembali laman sign in Google
3. Ketikkan email dan password kamu.
4. Kamu akan diantar ke halaman verifikasi.
5. Ada dua pilihan untuk verifikasi, dengan pesan teks atau pesan suara. pilih yang pesan teks.
6. Ketikkan nomor hp kamu [pinjem hp temen juga boleh kalau nggak ada hp]
7. Regionnya pilih yang Indonesia yaa.
8. Kirim. Tunggu sebentar dengan sabar. Ini bisa sangat cepat, atau bahkan sangat lambat. Kalau lebih dari 10-15 menit belum masuk juga smsnya, coba kirim lagi.
9. Kamu akan menerima sms yang berisi kode verifikasi dari nomor +44xxx
10. Ketikkan kode verifikasi itu dan klik Verifikasi.
11. Sesudahnya, kamu akan diantar ke halaman sign in, ketikkan password emailmu. [hati-hati mengetiknya]
12. Selamat, akun anda sudah kembali! :)

Semoga langkah-langkah diatas dapat membantu apabila anda mengalami penonaktifan akun oleh Google secara sepihak. Jadikan pengalamanku sebagai pelajaran di masa mendatang agar lebih berhati-hati lagi.

LovaPeace :*
Aya

2 comments:

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D