Thursday 12 July 2012

[book review] Hujan dan Teduh - Wulan Dewatra

As my promise before to post something that has more "something" in it, I wanna share about the book I've read recently. The book itself isn't the new one, but as for me, because I've just read it, they're new for me :)
check it out!

image source: www.gagasmedia.net

Judul: Hujan & Teduh
Penulis: Wulan Dewatra
Jumlah Halamanan: 256 hlm
Sinopsis:
Kepadamu, aku menyimpan cemburu dalam harapan yang tertumpuk oleh sesak dipenuhi ragu.

Terlalu banyak ruang yang tak bisa aku buka. Dan, kebersamaan cuma memperbanyak ruang tertutup.

Mungkin, jalan kita tidak bersimpangan. Ya, jalanmu dan jalanku. Meski, diam-diam, aku masih saja menatapmu dengan cinta yang malu-malu.

Aku dan kamu, seperti hujan dan teduh. Pernahkah kau mendengar kisah mereka? Hujan dan teduh ditakdirkan bertemu, tetapi tidak bersama dalam perjalanan. Seperti itulah cinta kita. Seperti menebak langit abu-abu.

Mungkin, jalan kita tidak bersimpangan....

***

Nggak ngerti gimana harus mendeskripsikan novel yang satu ini. Harus baca sendiri sih soalnya. Menceritakan tentang hal-hal kontradiktif. Percintaan sesama jenis. Kehamilan di luar nikah. Aborsi. Dipikir-pikir sekarang, ide ceritanya lumayan berat. Tapi jempol buat penulisnya, cerita bisa mengalir dengan alur campuran yang pertamanya mungkin sedikit butuh adaptasi, tapi beberapa lembar kemudian, aku bahkan nggak sadar dan tiba-tiba aja udah menyelesaikan buku ini. This book can be categorized as a good book, karena ketika selesai membacanya, rasanya capek. Kenapa? Karena aku bener-bener tenggelam dalam cerita novel ini.

Happy Reading!

LovaPeace :*
Aya

No comments:

Post a Comment

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D