Sunday 22 August 2010

Alice Cullen

Tokoh favoritku di Twilight Saga adalah Alice Cullen. Namanya semasa masih menjadi manusia adalah Mary Alice Brandon. Sedangkan aktris yang memerankannya dalam Twilight the movie adalah Ashley Greene.
Alice adalah pasangan dari Jasper Hale. Dan anak adopsi dari pasangan Carlisle dan Esme Cullen.
Selain Alice, Emmet dan Edward Cullen, serta Jasper dan Rosalie Hale juga merupakan anak adopsi mereka.
Para vampir ini hidup dengan dikelilingi manusia. Dan karena mereka tidak mengonsumsi darah manusia, mereka semua bisa hidup tenang dan membaur dengan manusia.
Mereka semua awalnya tidak saling mengenal dan berasal dari berbagai zaman. Namun mereka terikat dengan status mereka sebagai vampir dan membentuk kelompok. Carlisle-Esme, Jasper-Alice, Emmet-Rosalie, dan Edward-Bella.
Keponakan Alice yaitu Renesmee Cullen, anak biologis dari Edward-Bella.
Alice memiliki adik kandung manusia, yaitu Cynthia dan keponakannya yaitu anak dari Cynthia. Cynthia sudah meninggal tentu saja, tapi anak Cynthia alias keponakan Alice masih hidup di Biloxi.
Sebelumnya, semasa masih menjadi manusia, Alice dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa oleh keluarganya karena memiliki semacam indra keenam.
Sekitar tahun 1920, Alice nyaris menjadi santapan seorang vampir bernama James, hanya saja vampir lain menyelamatkannya. Vampir ini kemudian mengubah Alice menjadi vampir agar bisa menjaga dirinya sendiri.
Setelah menjadi vampir, kemampuan 'melihat' Alice menjadi lebih tajam dan sempurna. Alice melihat masa depannya bahwa ia akan bertemu dengan Jasper dan Keluarga Cullen. Sehinnga ia kemudian mencari Jasper dan bersama-sama dengan Jasper mencari keluarga Cullen.

Alice terbangun sebagai vampir tanpa mengingat sedikitpun masa manusianya. Yang dia ingat hanyalah dia lahir sekitar tahun 1901 di Biloxi. Salah satu alasan dia tidak mengingat kehidupan manusianya mungkin karena keluarganya mengasingkannya karena kemampuan 'melihat'nya.
Alice bertemu dengan Jasper di sebuah rumah makan di Philadelphia dan kemudian bersama-sama mereka pindah kerumah Keluarga Cullen.

Pada suatu musim panas, Bella diserang oleh James, yang kebetulan James inilah yang dulu menyerang Alice. Berkat itu, Bella sedikit banyak jadi tahu tentang masa lalu Alice. Dan berbekal informasi ini, Alice memulai penelitiannya untuk mengetahui kehidupan manusianya. Alice mencuri arsip tentang dirinya dan menemukan bahwa tanggal kematian pada batu nisannya sama dengan tanggal menghilangnya dia dari rumah sakit.

Berbeda dengan anggota Keluarga Cullen yang lain, Alice mengembangkan sendiri kesadarannya, sehingga ia bisa menjaga diri untuk tidak memangsa manusia. Jasper sendiri masih susah mengendalikannya, karena kehidupan sebelumnya memang bertolak belakang dengan apa yang dia jalani bersama Keluarga Cullen.

Alice sudah melihat kedatangan Bella, dan kemungkinan Bella akan menjadi salah satu dari mereka. Dan ketika Edward had an affair with Bella, Alice yang paling mendukung.
Alice selalu memperlakukan Bella seperti saudaranya sendiri, seakan-akan Bella sudah menjadi anggota Keluarga Cullen. Terkadang ini menganggu Edward, karena Edward tidak menginginkan Bella untuk menjadi salah satu dari mereka.

Keluarga Cullen selalu mengandalkan 'visi' Alice, karena keakuratannya. Walau begitu, visi Alice tidak dapat menangkap keputusan yang begitu cepat berubah. Dan Alice tidak bisa melihat makhluk yang dia belum pernah menjadi makhluk itu. Misalnya, werewolf (actually Shape-shifter). Alice belum pernah menjadi werewolf sehingga tidak bisa melihat werewolf dalam visinya.
Orang yang memahami seluruh seluk beluk pikiran Alice selain dirinya sendiri adalah Aro, salah satu tetua Keluarga Volturi yang memiliki kemampuan membaca pikiran yang sangat luar biasa melalui sentuhan. Aro selalu menginginkan Alice untuk bergabung dalam Keluarga Volturi. Aro juga menginginkan Edward, walaupun tidak terlalu intens. Namun ikatannya dengan Keluarga Cullen membuatnya bertahan.

Alice sangat lincah, karena tubuhnya yang mungil. Menurut Bella, gerakan Alice seperti menari.
Alice sangat menyukai pesta. Dan fashion. Dan Bella adalah boneka hidup yang selalu didandaninya. Tentu saja, Bella tidak berdaya melawan Alice.
Alice juga yang menjadi wedding organizer acara pernikahan Edward-Bella.

Alice vampir termungil dalam keluarga Cullen. Rambutnya hitam dan dipotong pendek dan agak lancip. Bertubuh kurus, dengan kulit pucat yang apabila terkena matahari akan bersinar seperti berlian. Kulitnya sekeras marmer dan sehalus pualam, seperti yang dimiliki vampir manapun. Matanya yang emas merupakan tanda bahwa dia tidak memangsa manusia. Matanya akan berubah menjadi gelap ketika ia haus, dan di bawah matanya akan terdapat kantong berwarna ungu yang tampak seperti memar.
Vampir tidak pernah tidur. Dan vampir memiliki kecantikan dan ketampanan luar biasa, kekuatan dan kecepatan yang luar biasa. Dan juga memiliki racun. Bagi manusia biasa, racun itu dapat mengubah mereka. Namun racun itu akan berfungsi sebagai racun mematikan bagi yang lainnya.

Alice dan Edward sangat dekat. Apalagi Edward memiliki kemampuan membaca pikiran. Seringkali mereka berdua mengadakan 'percakapan internal' dan jarang ada yang menyadarinya.

Alice, wanita mungil yang periang, baik hati, dan kadang seenaknya sendiri. Tapi biasanya, apapun yang dilakukannya adalah demi kebaikan bersama. Seperti yang terjadi dalam Breaking Dawn.

Ngomong-ngomong, Alice adalah istri resmi dari Jasper karena mereka sudah menikah secara resmi. Dan bagi vampir, pasangan itu seperti cinta sejati dan sudah pasti.

4 comments:

  1. \(^.^)/ Konnichi wa ♥ !!


    Congratulations on your very Nice Blog!!
    I have 10 years old and I have a Blog too.
    Could you also visit my Blog and FOLLOW Please and I'd do the same to yours.
    http://pimbolinda.blogspot.com
    Thanks
    ::: (\(\
    *: (=’ :’) :*
    •.. (,(”)(”)¤°
    ☆¸.•*¨*`•.ђคשε ค ηï¢ε đคу ¸.•*¨*`•.¸☆♥ ♥ Pimbolinda♥ ♥

    ReplyDelete
  2. thanks for your appreciation for my blog!
    i'll visit your blog, and when i follow your blog, follow me back , ok?
    have a nice day :)

    ReplyDelete

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D