Sunday 22 August 2010

Langkah Menginstall Cbox

buat para blogger yang udah expert sih, ni artikel sama sekali nggak kepake dah. tapi berhubung saya sendiri juga masih pemula dan belum tau banyak, saya bisanya nulis artikel beginian doang. sebenernya saya tulis ini buat temen saya yang baru aja bikin blog beberapa hari yang lalu, silakan kunjungi blog temen saya itu di nechan1996.blogspot.com

nah, saya udah janji mau kasih tau dia cara pasang cbox, tapi karena susah dijelaskan dengan kata2, maka akhirnya saya tulis saja lah disini, siapa tau teman blogger yang lain juga membutuhkan.

1. silakan meluncur dulu ke www.cbox.ws , atau, jika pada salah satu blog yang anda kunjungi terdapat cbox, tinggal anda klik saja kata-kata 'Get a Cbox' yang ada di pojokan sebelah kiri.

2. jika anda belum pernah menggunakannya sebelumnya, maka anda harus sign up terlebih dahulu. tapi jika anda sudah pernah menggunakannya, sepertinya anda tidak memerlukan artikel ini lagi.

3. setelah mengisi data diri anda, dan memilih warna untuk cbox anda (nantinya bisa diubah lagi), klik 'Create My Cbox!'

4. nah, jika anda sudah sign up dengan benar, saat ini akan berada di control panel. disini anda bebas mengutak-atik untuk mengutak-atik tampilannya, silakan klik salah satu menu di Look & Feel. pengaturannya bisa anda kutak-katik di Options.  silakan mengeksplorasi!

5. jika anda sudah selesai mengutak-atik, dapatkan kodenya. pilih kemana anda akan menginstall pada 'I'm installing on:', jika anda akan memasangnya pada blogspot, pilih Blogger / Blogspot, dan pilih yang lain jika anda menginstall di lain tempat. klik 'Copy to Clipboard'

6. Sign in ke blog anda -- Design -- Page Elements -- Add a Gadget -- HTML/JavaScript -- paste kodenya pada kolom yang disediakan.

7. Tuliskan judulnya pada kolom title, terserah anda, misalkan, 'Guest Book' atau yang lainnya sesuai keinginan. Setelah itu save.

8. klik dan drag untuk memosisikan dimana akan anda letakkan cbox itu. kemudian, klik 'Save'

9. tararaaarararararaaaaaaa.... silakan lihat di blog anda dan cbox pasti sudah terinstall!

*apabila anda menemukan kesalahan pada langkah-langkah di atas, harap beritahu author agar dapat memperbaikinya.

Happy Blogging!

7 comments:

  1. kalau udah dibuat terus diapain? kalau ada yang comment dibalesnya gimana?

    ReplyDelete
  2. cbox itu ntar fungsinya ya buat komunikasi sama blogger lain yang mengunjungi blog kita.
    balesnya? tinggal klik namanya aja, ntar sampe ke blog dia. dengan catatan orang itu menuliskan urlnya.

    ReplyDelete
  3. Posting-nya mudah2 bermanfaat bagi yg membutuhkan dan mendapat index yg bagus di Google.

    ReplyDelete
  4. Bagus banget postingannya bro..

    ReplyDelete
  5. kalau pasang cbox di web kita apakah bisa benar-benar menaikkan indexing kita.
    thank you btw great info

    ReplyDelete

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D