Saturday 20 November 2010

iklan mie instan

konbanwa minna-saan :)
ketemu lagi dengan saya disini.. kangen nggaaak? wkwk
maafkan saya atas segala kesibukan dan keeroran koneksi internet yang membatasi dalam berblogging ria..
bingung niih mau ngepost apa.. buntu.. lagi ga ada ide.. mau ngapain aja bingung.. nonton tv acaranya nggak ada yang cocok..
eh, ngomong2 soal tv, jadi inget niih, komentarnya bapak waktu kemaren lihat iklan mie instan. Beliau bilang, "Masa yang jadi iklan mi instan anak kecil? kan payah kalo anak kecil ngonsumsi mi instan kebanyakan..orang dewasa aja nggak boleh keseringan apalagi anak kecil.."
nah, dari komentar beliau, aya jadi kepikiran nih sekarang..
iya juga yaaa, kenapa yang jadi bintang iklan mie instan tuh anak kecil? yaa emang nggak semuanya, tapi sebagian besar itu anak kecil..
misalnya nih, di salah satu iklan, ada ceritanya tentang kakak beradik yang suka makan mi instan, karena menurut mreka porsinya pas dan bergizi. bahkan ada tokoh ibu disitu yang mengatakan kalo makanan tersebut bergizi. setelah itu ada adegan mereka belajar bersama, kemudian si kakak bilang kepada adik nanti makan lagi ya.
entah benar atau tidak isi iklan tersebut, tapi apapun itu, namanya mi instan itu ya memang tidak baik bila dikonsumsi terlalu sering.. apalagi anak kecil..
iklan-iklan sejenis ini hanya akan memperparah keadaan saja. mau jadi apa generasi muda mendatang kalau sejak kecil makanannya saja mi instan?
seperti yang sudah menjadi rahasia umum bahwa mi instan itu sulit dicerna sehingga dapat menimbulkan gangguan pencernaan dan gangguan organ lainnya bila terus menerus dikonsumsi.
nah, kalau anak kecil Indonesia sudah merintis bibit penyakit sejak kecil, lalu bagaimana masa depan bangsa ini??

No comments:

Post a Comment

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D