Sunday 28 November 2010

Relawan Dadakan

konnichiwa minna-saaaaan :)
aya disini~! huahahahahhaa :D
setelah sekian lama vakum (padahal cuma seminggu doang wkwk), akhirnya aya kembali ke jagad perbloggeran Indonesia! jeng jeng jeng *gaplok*
okeh, lebaynya cukup sekian dulu saja ya. hehehe
aya cuma mau laporan nih, kemaren aya abis jadi relawan dadakan! cie cie, yang jadi relawan.. ihiy! *apaan sih haha*
jadi nih, emang udah seminggu terakhir ini aya dan kawan-kwan sibuk banget ngurusin ini, mana sempet ngga masuk sekolah dua hari karena sakit, jadinya mbantuin ngurusin dari rumah via SMS [makasih kepada siapapun itu yang udah menciptakan hp dg segala fasilitasnya], dan walaupun sakit, otak tetap berputar untuk mencari solusi dari berbagai halangan dan rintangan yang mengahadang pengadaan kegiataan pemberian bantuan kepada para korban Merapi.
Yap, sasaran kita memang Merapi. Faktor pertama, dekat, dibandingkan harus ke Wasior ataupun Mentawai, walaupun tentu saja, aya nggak pernah surut doanya untuk mereka supaya diberi ketabahan dan agar bencana segera berakhir.
Faktor kedua, salah satu dari kami yang sudah survei kesana tahu persis bagian mana yang memang bener-bener kekurangan dan membutuhkan bantuan. sehingga bantuan yang kami berikan bisa tepat sasaran.
Kemarin Hari Sabtu pagi kami berangkat, dan begitu sampai, menunggu pemandu sebentar, setelah itu langsung naik gunung deh, sampai sekitar 5 km dari puncak merapi.
Setelah ngasih bantuan, sesi foto-foto nggak boleh ketinggalan. tapi sayang aya nggak bawa kamera, dan kebetulan hp yang dibawa waktu itu bukan hp aya yang biasa, jadi kameranya jeleeek. --'
pemandangan disana, nggak bisa dibilang indah sebenernya. pohon-pohon tumbang, semua tertutup abu. pohon kelapa semua dahannya patah, jadi kelihatan seperti kuncup. lahan garapan semua berantakan. pokoknya, parah deh. tapi keadaan sepertinya masih bisa lebih parah dari itu, jadi aya bersyukur.

No comments:

Post a Comment

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D