Sunday, 16 January 2011

aya lagi bingung

Happy Sunday all! [telat deh kayaknya --]
hhehe, maafkan aya yaa, baru sempat posting sekarang. dari kemaren sampe tadi sore masih sibuk [nggaya banget siih :p] uhhehehe
tapi tenang, aya kembali lagi ke ke jagat perbloggeran Indonesia! yippiiieee..
kali ini aya mau cerita sedikit nih.
seminggu terakhir ini, aya semakin sibuk [ceilah]. karena persiapan untuk reorganisasi OSIS. banyak yang harus diselesaikan, tumpukan laporan dan segala macam, dan persiapan untuk pelantikan OSIS baru. sehingga waktu yang kuhabiskan di sekolah juga semakin banyak. Nggak masalah sebenarnya, di sekolah ada musholla yang layak dan sangat memadai, sehingga aya tetep bisa sholat, dan banyak juga yang menjual makanan di sekitar sekolah, jadi masalah makan pun beres.
masalahnya adalah begini,
ada saat dimana aya, sering merasa kesulitan untuk menyempatkan diri untuk sholat. Barangkali ini disebabkan karena aya masih belum pandai mengatur waktu.
pernah terjadi begini. aya ada kegiatan sepulang sekolah. sholat dhuhur di sekolah. makan siang juga disekolah. sebelum ashar, aya sudah sampai dirumah, tapi sebelum ashar juga, aya sudah berangkat lagi untuk kegiatan lain. dan tempat kegiatannya itu tidak ada musholla ataupun tempat sholat lain. padahal aya tidak langusng pulang, tapi berkegiatan yang lain lagi. waktu itu untungnya, aya bisa menumpang sholat dirumah orang.
teman aya ada yang bertanya, "Kamu kok ribet banget sih ay, kenapa nggak dijamak aja?"
sebenernya hal itu juga kepikiran sama aya, tapi aya nggak tenang. karena selain saat melakukan perjalanan jauh (antar kota), aya tidak pernah menjamak sholat. selalu aya usahakan mendirikan sholat tanpa dijamak. dhuhur ya dhuhur, ashar ya ashar, maghrib ya maghrib.
nah, sebenernya, boleh nggak sih ngejamak sholat kalo keadaannya kayak aya?
aya berusaha browsing via internet, dan menemukan beberapa artikel tentang aturan menjamak sholat. namun tidak ada yang membahas kasus seperti aya ini, jadinya aya masih bingung.

Ada yang bisa membantu aya?

LovaPeace :*
Aya

1 comment:

  1. Hahahahahaha..., kacian deh Aya....!
    Tetap semangat ya...!

    ReplyDelete

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D