Thursday 16 June 2011

Super Junior's Yesung

halo semua! selamat malam~
malam ini aku posting tentang seseorang yang baru saja merasuk dalam kehidupanku #PlakBuakDuesh -ngacoajakamu-
dia adalah salah satu anggota boyband top Korea, Super Junior! siapa sih yang nggak tau Super Junior sekarang? boyband yang isinya cowok cakep dengan suara emas?
sebenernya aku pengen posting tentang mereka semua sekaligus, tapi mengingat jumlah mereka yang cukup banyak (13+2), maka aku memutuskan untuk memosting mereka satu persatu diurutkan berdasar tingkat popularity mereka diMATAku. huehehehehe
Dan melihat judul di atas, anda sekalian sudah tau bahwa dialah favoritku diantara semua member SuJu! YESUNG !
awalnya aku tidak meliriknya sama sekali, karena dia sipit. jujur saja aku tidak terlalu berminat pada cowok bermata sipit. tapi entah sejak kapan aku jadi menyukainya, bahkan menjadikannya favorit. mungkin sejak aku melihat performance-nya di No Other MV. Aku suka dengan konsep yang menurutku manis sekali itu.
Dan mungkin sejak saat itu aku mulai berubah menjadi Clouds (fans Yesung).
Nama aslinya adalah Kim Jong-woon. Yesung adalah nama panggungnya, yang artinya kira-kira adalah "art like voice". Yesung adalah salah satu main vocalist di SuJu. Selain itu, dia juga berakting, dan kalau tidak salah dia pernah menjadi DJ.
Lahir pada tanggal 24 Agustus 1984 (aku dan dia sama-sama lahir bulan Agustus kyaaa ><) di Cheonan, Chungcheong Selatan, Korsel, dia memulai debutnya pada November 2005 melalui program Popular Songs di SBS sebagai salah satu anggota Super Junior 05 (generasi moyangnya Super Junior). Dia sulung dari dua bersaudara lho, nama adiknya yaitu Kim Jong-jin.
Setelah "05"nya dibuang, nama resminya jadi Super Junior deh. Dan Yesung still exists ya!
Yesung kemudian bergabung dalam SuJu subgroup, yaitu Super Junior K.R.Y (terdiri dari KyuHyun, RyeoWook, dan Yesung). Dia juga tergabung dalam Super Junior Happy.
Yesung juga pernah menyanyikan beberapa OST Drama, yakni Love Really Hurts (OST Tazza) dan It Has to be You (OST Cinderella's Sister). Keduanya adalah lagu bernuansa ballad. Dan suara baritonnya itu menurutku cocok banget nyanyiin lagu ballad! >.<
Yesung juga pernah berakting lho, salah satunya di Attack on Pin-up Boys yang diperankan oleh seluruh anggota Super Junior (kecuali KyuHyun karena waktu itu sedang dalam masa recovery setelah kecelakaan) dan disitu dia berperan menjadi rock-star! XDD
Yesung oppa juga punya peliharaan, yaitu tiga ekor kura-kura yang dinamainya Ddangko brothers. Waktu itu dia iri sama Heechul yang suka main sama kucingnya yaitu Heebum, dan dia pikir kayaknya asik yah punya peliharaan. Dan akhirnya dia peliharalah kura-kura.Tapi sepertinya justru dia makin bosan setelah memelihara kura-kura itu, karena kura-kura kan tidak bisa diajak bermain. Walaupun begitu, dia sayang banget sama ddangko brothers. Waktu dia tahu kalau kura-kura berumur panjang dan bisa mencapai 100 tahun, dia jadi khawatir tentang siapa yang akan merawat ddangko brothers setelah dia tiada! Aduuh, oppa ini ada ada saja yaa..
bahkan dia pernah disangka mulai nggak waras sama anak-anak SuJu gara-gara suka ngomong sendiri sama kura-kuranya! oppa..oppa...
Ini dia profil dan beberapa fakta yang kukumpulkan secara kilat tentang Yesung:
Nama: Kim Jong-woon
Nickname: Yesung (artinya: art like voice)
Height/Weight: 178cm/64kg (menurut berbagai sumber. coba aku bisa ngukur sendiri ama orangnya =w=)
Blood type: AB (yaah, nggak sama lagi kayak bulan lahirnya --')
Hobby: menyanyi (jelas!), mendengarkan musik, nonton film, berolahraga, membaca, dan menurutku sih, ngobrol sama  ddangko brothers! ahahahaha~
  • Yesung tidur sekamar dengan dongsaengnya yaitu RyeoWook
  • Tipe cewek idealnya Moon Geun Young. pernah dia manggung bareng Moon Geun Young, waktu dia mau nyamperin, udah keduluan para ELF yang berteriak pada Moon Geun Young kalo Yesung mau nyamperin. karena malu, batal deh dia nyamperin Geun Young. sebenernya sih, tipe idealnya itu yang baby face (karena dia sendiri juga rada baby face yah?) dan polos.
  • Yesung punya kebiasaan aneh kalo tidur, suka pindah-pindah kamar! entah dia sadar atau berjalan sambil tidur, tapi kabar beredar bahwa dia selalu pindah kamar setiap 20menit sekali. emangnya oppa nggak capek yah pindah-pindah kamar?
  • satu lagi kebiasaan anehnya Yesung, suka megang muka member SuJu yang lain! terutama banget nih,kalau mereka lagi tidur.karena katanya, muka member SuJu saat tidur terlihat polos (oppa suka sama yang polos-polos yaah). menurut cerita kebiasaan Yesung itu diturunkan dari ibunya. denger-denger ibunya sering mampir ke dorm SuJu dan menciumi mereka satu persatu di pagi hari. tapi Yesung sangat menyayangi ibunya, karena ibunya adalah orang yang paling berpengaruh dalam hidup dan kariernya. (ibu memang hebat!)
  • Yesung suka koleksi kalung, gelang cincin dan aksesori semacam itu yang harganya *waow*. biasanya aku ngga suka cowok pake perhiasan, tapi hebat banget sih Yesung oppa bisa bikin aku ngefans begini -____-
  • Yesung penyuka warna merah lho! Dia juga termasuk "comedian" diantara member SuJu.
  • Yesung pernah pingsan gara-gara lari 70km di Charity Marathon pada tahun 2008. Dia juga pernah dirawat dirumah sakit karena jatuh dari panggung setinggi 1,5meter dan melukai leher dan pinggangnya.
  • dikamarnya, Yesung punya hair dryer, catokan, dan bando. member lain jadi nggak perlu beli lagi karena mereka bisa minjem sama Yesung.
  • Yesung disebut big head sama member SuJu yang lain, apakah kepalanya terlihat besar? Bagiku tidak sih. Hanya saja jemari Yesung tergolong berukuran kecil.
  • Karena sering ngomong panjang lebar di show, tidak jarang ada bagiannya yang dipotong. Suatu ketika, dia pernah bicara 2 jam nonstop di sebuah show, dan sang produser memangkas 90% bagiannya.
  • Yesung menyukai musim gugur. Dan katanya, dia ingin pergi ke Kanada jika berbulan madu nantinya.
  • Yesung biasanya kalau makan porsinya tidak banyak, tapi sering. (jadi apa bedanyaa? --")
  • Eunhyuk paling malas kalo disuruh masuk kamarnya Yesung. kenapa? karena menurutnya kamar Yesung memiliki aura yang berbeda.
  • Yesung memiliki kepribadian yang cukup unik dan lucu. bahkan terkadang member SuJu yang lain juga beranggapan begitu (walaupun begitu, semua member SuJu juga punya kebiasaan anehnya masing-masing). Tapi mereka semua sayang Yesung!
aku suka model rambutnye Yeoppa yang begini ><

 RyeoWook, KyuHyun, dan Yesung dalam SuJu K.R.Y

oppa keren banget yak pake jas o.O (kapan sih dia nggak keren?)

oppaaaaaaaa >< *speechless*

cukup segini dulu ya postingan tentang Yesung. oh iya, postingan ini termasuk dalam handsome boy project!

LovaPeace :*
Aya

source: wikipedia.org, kpoplive.com
image sources:  saranghaeo-korean.blogspot.com, kyulicious.wordpress.com, allaboutmystar.blogspot.com

3 comments:

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D