Saturday 15 December 2012

[review] 5cm

Whoa, siapa sih yang nggak tau 5cm? Novel yang akhirnya difilmkan karya Donny Dirghantoro ini emang keren banget. Aku baca ini dulu waktu SMP, pas 5cm lagi baru-barunya terbit. Dan tentu saja, hasil meminjam punya temanku.

www.google.com

Novel yang bercerita tentang persahabatan dan perjuangan serta nasionalisme ini selain sangat menghibur, juga inspiratif. Dituturkan dengan bahasa yang sooo anak muda, dengan mengambil sudut cerita yang kita banget, aku betah banget baca buku ini tanpa jeda sampai selesai.
Intinya adalah, ketika kita menginginkan sesuatu, maka kita harus berusaha dengan segala yang kita bisa. Karena ketika kita yakin bahwa kita mampu, kita pasti beneran mampu. Kebayang nggak sih, orang yang nggak pernah mendaki gunung sebelumnya, bener-bener buta soal daki-mendaki, bisa sampai ke Mahameru? *okeh, a bit spoiler here*

Di bagian terakhir, barulah kita bisa bener-bener meresapi dan paham, dengan judul "5cm".
Dan kira-kira disitulah intisarinya. Amanat sang penulis kepada pembaca.

Filmnya sudah tayang di bioskop-bioskop di Indonesia mulai Desember ini. Nah, berhubung liburan baru mulai nih, kayaknya pas banget kalau kita nyempetin untuk nonton filmnya. Bagus juga kalau udah baca novelnya dulu, buat perbandingan, apakah filmnya seoke novelnya? ;)
Happy reading and Happy watching! :D
LovaPeace :*
Aya

No comments:

Post a Comment

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D