Saturday 15 December 2012

[review] Kastil Es dan Air Mancur yang Berdansa



Dari hasil merampok (baca: pinjam), aku ketemu sama buku yang satu ini. Novel ini tuh... hmm.. gimana ya ngejelasinnya? Bittersweet.
Menceritakan tentang Florence dan Vinter. Mereka bertemu secara kebetulan di kereta menuju ke Honfleur. Florence yang saat itu sedang melarikan diri dari rumah karena tidak mau mengikuti kencan buta yang dirancang oleh kedua orang tuanya, kehilangan tasnya, karena tasnya rusak saat dibawa lari. Dan kemudian karena kebetulan Vinter baru saja membeli sebuah tas wanita, diberikannyalah tas itu kepada Florence.
Florence yang berterima kasih kemudian bersedia membantu Vinter untuk memberikan pertunjukkan seni kepada seorang seniman kawakan yang penyakitan, sehingga tidak bisa menonton pertunjukkan seni di luar rumahnya, alih-alih memanggil seniman untuk tampil dirumahnya.
Singkat cerita, akhirnya mereka pun menghabiskan waktu bersama selama di Honfleur, dan menyadari bahwa mereka berdua saling jatuh cinta. Ternyata perjalanan cinta mereka tidak semulus itu, soalnya Florence dan Vinter masing-masing memiliki masa lalu yang belum bisa mereka atasi hingga kini. Dan mencegah mereka untuk bisa menerima cinta mereka, karena tidak ingin hal yang sama terulang: kehilangan orang yang dicintai.

Karena Kak Prisca ini lulusan sastra Inggris, jadi banyak puisi-puisi klasik dan gubahan-gubahan klasik, nama-nama sebangsa Sergei Rachmaninoff, judul-judul seperti La Vie en Rose dan banyak lainnya. Satu dongeng yang sering disebutkan, karena sering dihubungkan dengan tokoh utama ceweknya adalah, Snegurochka, dongeng yang berasal dari Rusia. Pokoknya classic!

Dan setelah halaman terakhir selesai dibaca, baru deh kita bisa paham kenapa judulnya 'Kasil Es dan Air Mancur yang Berdansa'. Baca novel ini jadi pengen jalan-jalan ke Paris! :D
As for me, this novel is recommended :)
LovaPeace :*
Aya

No comments:

Post a Comment

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D