Thursday 23 December 2010

My Number One Hero

Kasih ibu kepada beta
Tak terhingga sepanjang masa
Hanya memberi tak harap kembali
Bagai sang surya menyinari dunia


Happy Mom's Day!
telat banget emang, ini sudah mulai memasuki penghujung tanggal 23, tapi ya sudahlah.
better late than never kan?
Lihatlah lagu di atas.. lagu yang singkat dan sederhana. Namun mengandung makna yang begitu luas. Memang, jasa ibu itu tak akan pernah habis dibahas sampai kapanpun juga.

Kasih ibu tak terhingga sepanjang masa.
Kasih sayang seorang ibu kepada anaknya tak akan pernah bisa habis, menembus ruang dan waktu.
selama apapun mereka terpisah, dan sejauh apapun jarak yang terbentang.
dan tak ada seorang ibu yang benar-benar membenci anaknya.
Dan kasih ibu tak ternilai harganya, karena ibu mengasihi ananknya dengan seluruh jiwa dan raganya.
Pernahkah kau dengar frase "Kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah"?
Atau pernahkah kau mendengar kisah tentang Malin Kundang?
Betapa mudah si Malin berlaku kasar pada ibunya, padahal ibunyalah yang merawatnya sedari kecil hingga ia dewasa dan bisa pergi merantau? Betapa tega si Malin memaki ibunya yang sudah renta? Betapa mudah si anak menyalahi kasih sayang ibu?
Itulah perbedaan kasih sayang ibu dan anak. Kasih sayang ibu tulus tanpa batas, sedangkan anak terkadang memiliki batas kasih sayang. Aya harap aya bisa jadi anak yang berbakti dan memiliki kasih sayang yang tulus tak terbatas untuk ibu.

Ibu memberi tanpa pamrih.
Semua yang ibu lakukan semata-mata demi kebaikan sang anak. Semua petuah, nasihat, bahkan amarah. Semua itu adalah bentuk perhatian yang semuanya adalah agar si anak menjadi anak yang baik. Agar si anak menjadi anak yang akan meraih kebahagiaan baik di dunia maupun akhirat. Sungguh banyak sekali yang telah kita terima dari ibu, tapi apa yang sudah ibu terima dari kita?
Ibu memberi tanpa pamrih, karena semua yang ibu berikan kepada anaknya semua agar ibu dapat melihat anaknya bahagia. Dan sungguh kita tidak tahu berterima kasih kalau sampai kita menyakiti hati ibu.
Ibu adalah seorang yang rela mati demi melahirkan kita, rela menahan beban di perutnya selama sekian bulan agar kita bisa lahir ke dunia, seorang yang rela mengorbankan hampir seluruh waktu istirahatnya agar bisa mengurus kita, seorang yang akan menjadi orang pertama yang berdiri di belakang kita ketika kita butuh dukungan, dan ibu adalah seorang paling cerewet yang pernah kita temui namun kecerewetannya itulah yang tanpa kita sangka akan menyelamatkan kita.
Jika kau belum mampu memberi apapun kepada ibumu, maka setidaknya patuhilah kata-katanya. Karena kata-katanya itu juga tidak lain adalah untuk kebaikan kita.

Tanpa ibu, kita tak ada di dunia. Ibu adalah jembatan kita bisa sampai ke dunia. Dan ingatlah, bahwa surga berada di bawah telapak kaki ibu, berikanlah yang terbaik untuk ibumu. Dan janganlah bersikap sombong ketika kamu belum bisa memberikan apapun untuk ibu. Karena belum tentu esok hari kita masih punya kesempatan untuk bertemu dengan ibu. Ungkapkan maafmu dan terima kasihmu sekarang juga, sebelum kesempatan kita habis dan ibu menutup mata untuk selamanya.

Mom, You're my number one hero! Love you forever :*

Lovapeace,
Aya

No comments:

Post a Comment

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D