Thursday 30 December 2010

2010, Pembawa Perubahan

nggak kerasaa..kayaknya baru kemaren aku begadang buat nungguin malem pergantian tahun 2010, tau-tau sekarang udah mau taun 2011.
waktu brjalan kayak jet ya. cepet banget.
di tahun ini, banyak hal yang kusesali, tapi kusyukuri semua, dan kuharap aku cukup beruntung untuk bisa mengambil hikmah dalam setiap kejadiannya.
tahun 2010 juga tahun yang mengantarku menjadi pribadi yang lebih dewasa dari sebelumnya. cobaan yang ada, semua hantaman fisik dan mental, dan kesemua itulah seharusnya aku berterima kasih. karena itulah tanda bahwa Allah masih menyayangiku. Memerhatikanku. Memberi cobaan untuk semakin meneguhkan imanku.
Aku jatuh, sakit, menangis, kemudian aku bangkit. dan jatuh lagi, dan semuanya membentuk sebuah lingkaran. Dan memiliki kemampuan untuk bangkit adalah sesuatu yang bagiku sangat berharga. Itu memacuku untuk bisa lebih baik lagi. Menjadi sebuah patokan agar ketika aku mengalaminya lagi, aku bisa menghadapinya dengan lebih baik, dan bangkit lebih cepat.
Aku tahu Allah selalu Melihat dan tak secuil pun perbuatanku luput dariNya. Dan itu membuatku selalu bisa membuat perubahan dalam diriku. Dengan semua dukungan dari orang-orang terdekat dan pengalaman tak terduga dari orang yang tak terduga, semua hal yang terjadi dalam hidupku menjadi begitu berharga. Anak tangga yang tersusun sedemikian rupa, mengantarkanku kepada tahap kedewasaan.
Aku memang masih praremaja, selangkah lagi sebelum menjadi seorang remaja. Masa yang kata orang paling indah, tapi menurut pengamatan pribadiku masa yang paling rawan dan labil. Aku sendiri merasakannya, emosi naik turun, keras kepala, keinginan untuk memberontak dan melanggar peraturan. Menuntut kebebasan. Ketika aku bisa menggendalikan semua gejolak itu, setahap demi setahap karakterku terbentuk.
Dan aku berharap, tahun 2011 akan menjadi tahun yang penuh berkah. Dan aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

1 comment:

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D