Sunday 26 December 2010

Ayo Bangkit Garuda!

ketika aku menuliskan hal ini, itu artinya aku sudah mulai bisa menerima kekalahan, menganalisa keadaan melalui kacamata awamku, dan mulai mengumpulkan semangat untuk kukirimkan pada pemain TIMNAS agar jaya pada leg kedua!

sesungguhnya, aku kecewa. sangat. mataku buram ketika melihat tayangan ulang gol ketiga Malaysia menjebol gawang Indonesia.
aku tau semangat para pemain pasti sudah sangat down, sejak Malaysia melesakkan gol pertama. Tapi aku tidak menyangka kekalahannya begitu telak. 3-0. Menit ke-87, aku berhenti menonton. Namun kupikir, aku tidak bisa berbuat apapun untuk TIMNAS kan? Hal yang bisa kulakukan cuma mendukung, kan? Jadi, walaupun hanya lewat layar kaca, aku melanjutkan menonton, sampai 8 menit waktu perpanjangan habis.

aku tidak tahu banyak tentang peraturan sepak bola. bisa dibilang, aku nonton bola hanya karena ini TIMNAS. Aku orang awam yang sepenuhnya awam. Tapi aku jelas tahu sepak terjang TIMNAS sejak babak penyisihan. Kekalahan ini yang pertama yang mereka alami. Aku tidak mau menulis terlalu banyak. Tanpa ditambahi dengan semua kekecewaan dan kekesalan penonton pun, para pemain sudah cukup kecewa. Aku hanya seorang cewek yang dukung nggak dukung kayaknya sih sama aja. Tapi ini salah satu bentuk nasionalisme yang bisa kulakukan. Jadi, yang bisa kulakukan hanyalah terus memberikan dukungan kepada TIMNAS!
Ayo semangat! Kepakkan sayapmu, Garuda! Jangan kau kecewakan 250 juta penduduk Indonesia untuk yang kedua kali! Tunjukkan bahwa kaulah Sang Pemenang!

LovaPeace :*
Aya

2 comments:

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D