Monday 28 June 2010

cewek kalo dipedekatein cowok...??

kepikiran sama kata kata pak guru saya dulu, "berhati hatilah sama cewek. mereka bisa dengan mudah menusuk kita dari belakang ketika kita jatuh cinta pada mereka,"
yang langsung disauti dengan [agak] sengit sama temen saya, "ah, serba salah jadi cewek! kalo ada cowok lagi pedekate, didiemin dibilang sombong, ditanggepin dikira ngasih harapan."
dan perkataan teman saya yang lain, "cowok kalo nembak, ditolak marah, dibilang kitanya ngasih harapan, tapi kalo diterima kitanya yang ngga suka, gimana coba?!"

jadi terus saya tulislah post ini.
beberapa waktu lalu saya ditembak sama cowok, dan kebetulan waktu itu saya tolak. bagi saya lebih mudah menjadi teman daripada menjadi pacar. seperti kata orang, "walaupun ada mantan pacar, jangan sampai ada mantan teman".
hubungan kami sebelumnya sangat baik walaupun long distance (beda kota), dan setelah acara penolakan saya itu, hubungan kami jadi agak renggang. saya tidak menyalahkan dia, tapi tetap saja, dia sepertinya menyalahkan saya sebagai penyebab kerenggangan ini.
sekarang ini hubungan kami sudah agak lumayan normal (seperti semula)
dari sini saya berpikir, apakah selama ini saya menanggapi sms dari dia itu dianggap lebih sama dia?
saya menanggapinya karena saya pikir kami teman. tidak pernah sedikitpun saya berpkir untuk melebihi batas teman. tapi ketika saya tidak membalas sms, dia pasti akan bilang 'sombong banget sih'.
dan well, benar kan, begini jadinya?
tentu saja sebagai cewek kami harus tau diri.
diperhatikan tentu saja hal yang menyenangkan, tapi bukannya harus di sms tiap menit dan seandainya sms itu tidak dijawab lantas dikatai sombong.
disukai tentu saja hal yang luar biasa, tapi seandainya tidak menyukai orang yang menyukai kita itu, apakah kami para cewek yang harus disalahkan?
well, ini cuma masalah pedekate-pedekate dan tembak-tembakan, belum masalah yang terlalu rumit.
tapi tetap saja hal ini tetap harus diperhatikan, karena masalah seperti ini hubungannya sama perasaan.
so, para cowok, jangan hanya menuntut, oke?
dan kalian para cewek, jangan kelewatan kalo nanggepin cowok yang nggak bener-bener kalian suka, karena bisa menyebabkan kesalahpahaman.

No comments:

Post a Comment

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D