Monday 28 June 2010

my room = broken ship

gara gara liburan kerjaannya cuma ndekem doang di rumah, main internet sebentar, makan, tidur, mbaca gajelas,
akhirnya saya memutuskan untuk membereskan kamar.
kamar saya itu tipe yang sempit tapi barangnya bejibun.
untunglah ibu saya kayaknya punya bakat dibidang natain barang, sehingga kamar saya ditata begitu rupa dan akhirnya jadi lumayan menyisakan ruang.
tapi cuma soal penataan barang doang, sisanya, "ibu serahkan kepadamu, nak" hehe
dasarnya aku bukan orang yang telaten banget sih. jadi kamar tuh asal bersih dan rapi.
tapi setelah ditempatin selama kurang lebih 8 tahun, barang barangnya sudah bertambah banyak 200% ehehe
sehingga kalau ngga diurusin, rasanya tuh kamar jadi kayak mau meledak!
dengan membesarkan hati, saya pun akhirnya membereskan bagian paling berantakan: BUKU.
buku adalah benda yang paling dominan baik di meja belajar maupun lemari kecil yang khusus untk nyimpen buku (ya iyalah). tapi untuk ukuran kamar saya yang benda besarnya cuma kasur, lemari baju sama meja belajar yang udah nggabung sekalian sama lemari kecil itu, jumlah buku segitu itu udah overload.
bapak sampe harus nambahin rak di dinding untuk nyimpen "dokumen-dokumen" dan buku tulis yang selalu saya dapat tiap tahun.
setelah saya pisah2in, ternyata buku-buku itu terdiri dari beberapa kelompok.
buku pelajaran jaman SD (jadoel banget yak), buku pelajaran selama SMP, novel-novel, komik-komik, buku pelajaran pinjeman, novel dan komik pinjeman, dan buku lainnya (ternyata lumayan juga buku yang kupinjem dari jaman bahoela tapi belum kubalikin hehe)
akhirnya dengan semangat '45 ku pisahin buku pinjeman itu dan kupisahin lagi sesuai pemilik
dan untunglah ternyata cuma dua orang >.<
salah satunya tetanggaku, jadi langsung aja kubungkus tas kresek dan aku balikin. thanks yaa lintang :)
yang kedua juga punya kakak kelasku, tapi dia bilang nggak papa simpen dulu, yaudah deh. makasih ya bundoo :)
nah, tapi buku buku yang lain masih belum kutatain.
pengen natain tapi pegel! (dasar males kamu ya)
akhirnya, daripada ngoyo tapi besok jadi ga ada kerjaan, kuputuskan untuk melanjutkan besok sajaa :D hehe

No comments:

Post a Comment

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D