Sunday 4 July 2010

Twilight Saga - Twilight

Isabella Swan, gadis asal Phoenix, Arizone memilih untuk pindah ke Forks dan tinggal bersama ayahnya, (Charlie) ketika ibunya (Renee) menikah lagi.
Awalnya Bella sangat membenci Forks, sampai kemudian ia bertemu dengan seorang cowok misterius bernama Edward Cullen.
Pada hari pertama pertemuan mereka, tampak sekali aura permusuhan yang memancar dari Edward, dan hal ini selalu membuat Bella resah, sampai kemudian Bella hampir mati tergencet truk dan Edward menyelamatkannya secepat kilat. Bella menjadi semakin curiga dan akhirnya, berkat legenda-legenda yang diceritakan oleh Jacob Black, Bella mengetahui bahwa Keluarga Cullen adalah vampir.
Awalnya kenyataan bahwa Bella mengetahui tentang hal ini cukup meresahkan Keluarga Cullen, namun hubungan Bella dengan Edward mengatasi keresahan tersebut. Ditambah dengan kenyataan bahwa Keluarga Cullen adalah vegetarian (hanya meminum darah binatang dan bukannya manusia.)

Tiga hal yang paling diyakini Bella saat itu adalah:
  • Edward adalah vampir.
  • Ada sebagian darinya, dan tidak diketahui sebesar apa bagian itu, yang haus akan darah Bella.
  • Bella mencintainya, tanpa syarat, selamanya.
Dan tentu saja, bergaul dengan vampir memiliki risiko. Selain kenyataan bahwa Edward dan keluarganya bisa saja membunuh Bella tanpa sengaja jika mereka kehilangan kendali, banyak vampir-vampir lain yang memangsa manusia.
Hidup Bella benar-benar di ujung tanduk ketika James, seorang vampir pemburu yang mengincarnya pada liburan musim semi pertamanya di Forks. Kelompok kecil James saat itu terdiri dari James, Victoria, dan Laurent. Victoria sebagai pasangan James tentu saja membantu James memburu Bella. Namun Laurent yang tidak memiliki ikatan kuat dengan kelompok tersebut memilih pergi ke Denali, tempat beberapa vampir beradab kerabat Carlisle Cullen (kepala keluarga Cullen) tinggal.
Bella nyaris saja terbunuh karena terjebak oleh James yang menggunakan suara Renee untuk memancing Bella. Tentu saja Edward datang menyelamatkan Bella di saat-saat terakhir.
Bella terluka sangat parah, tapi berhasil bertahan hidup. Kenyataan ini membuat Bella ingin menjadi vampir juga seperti Edward. Namun, Edward berkeras dia akan mempertahankan Bella sebagai manusia.


Cullen's Family, left to right : Emmet, Rosalie, Esme, Edward, Carlisle, Alice, Jasper.


Edward Cullen (Robert Pattinson) dan Bella Swan (Kristen Stewart) dalam Twilight the movie.

No comments:

Post a Comment

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D