Wednesday 7 July 2010

yang kusuka dan tidak kusuka dari Eclipse the movie

aku baruu aja selesai nonton Eclipse. well, bukan yang original sih, tapi terpaksa. habis VCD/DVD originalnya belum keluar kan?
dan, tanpa subtitle apapun, dengan kualitas gambar yang kurang tajam. tapi mau gimana lagi?
mau nonton bioskop, gimana caranya coba, di kotaku yang mungil ini nggak ada bioskop dan aku nggak bisa pergi ke luar kota --'
tapi tenang saja, nanti kalo originalnya udah ada, aku pasti nonton lagi! ^^
keseluruhan, aku suka ceritanya. cukup sesuai dengan buku, walaupun ada beberapa adegan yang urutannya berbeda dengan di buku,
tapi kurasa selalu ada perbedaan di film dan buku kan?

yang kusuka dari film ini adalah..
1. adegan pertarungan! waaa.. keren banget! Keluarga Cullen dan Para werewolf bersatu melawan para vampir baru pasukannya Victoria! aku memang menunggu-nunggu adegan ini, karena entah sejak kapan, kupikir adegan action itu bagus hehe
2. ketegangan ketika Edward melawan Victoria, dan Bella yang melukai lengannya untuk mengalihkan perhatian Victoria.
Pada bagian ini memang agak berbeda dengan di buku, misalnya, di buku Bella belum sempat melukai lengannya, dan di buku adegan pertarungan Edward vs Victoria tidak terlalu banyak kontak fisiknya, kecuali waktu Edward memisahkan anggota badannya, kemudian membakarnya. tapi aku nggak terlalu kecewa
3. Esme kereeen! hehe
sebelum ini, aku tidak terlalu memperhatikan "bunda"nya Edward ini, selain bahwa dia adalah orang yang lembut dan sangat keibuan. tapi waktu adegan tarung itu, waaaaa! rambutnya disanggul dan mengenakan celana panjang dan rompi, pokoknya oke banget! dan tangguh!
4. Ternyata Alice memang berbakat jadi designer interior! nggak nyangka ternyata waktu dia menyulap rumahnya menjadi tempat pesta untuk merayakan kelulusan, gayanya asyik banget! apa yaa, aku kan orang awam, jadi ngga ngerti itu jenis interior apaan, tapi yang pasti keren deh!
5. Daridulu Emmett emang udah kekar dan sangar, tapi waktu dia sama Paul bersama-sama membantai vampir baru itu, aku baru mengenal kekerenan Emmett, karena selama ini aku terlalu terfokus pada kesangarannya, ehehe
6. waktu di tenda, waktu Bella sudah tidur setelah Jacob menyelamatkannya dari ancaman membeku karena badai, Jacob mengobrol dengan Edward, dan sesaat mereka seperti sepasang kawan. aku suka itu.
7. Adegan waktu Edward melamar Bella. dan waktu Edward memasangkan cincin di jari manis Bella, sewaktu mereka akan memberitahu Charlie.

yang tidak kusuka adalah...
1.adegan ciuman Bella-Jacob. sungguh, aku NGGAK suka sama sekali. bukannya aku benci sama Jacob, aku bersyukur Bella punya sahabat seperti dia, tapi tidak jika mereka berciuman. di depan Edward pula. Edward mungkin baik-baik saja, tapi aku tidak bisa membayangkan seandainya aku berada di posisi Edward.


yah.. sepertinya lebih banyak adegan yang kusukai yaa.. hehe, at last, filmnya memuaskan!
tapi aku akan tetap menunggu VCD/DVD originalnya dan menonton lagi!

2 comments:

  1. menarik tuh pada "yang tidak kusuka adalah...
    1.adegan ciuman Bella-Jacob. sungguh, aku NGGAK suka sama sekali. bukannya aku benci sama Jacob, aku bersyukur Bella punya sahabat seperti dia, tapi tidak jika mereka berciuman. di depan Edward pula. Edward mungkin baik-baik saja, tapi.." jadi cemburu non ?...^_^

    ReplyDelete
  2. nggak cemburu sama Jacob sih, tapi gimana yaa.. kalo saya di posisi Edward dan saya melihat belahan jiwa saya berciuman dengan orang lain *walaupun saya belum menemukan belahan jiwa :p haha

    ReplyDelete

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D