Saturday 4 September 2010

hahahaha

haai!
akhirnya bisa online juga.. senangnya bisa blogging lagi! ^^ yeeey!
banyak yang pengen kuceritain, tapi untuk saat ini yang ini dulu.. hmm...

tadi sekitar jam 9an aku baru aja pulang dari acara buka bersama.
hmmm.. acara buka bersama ini bareng sama adik-adik kelasku, tepatnya anak-anak dari tim pbb yang kulatih beberapa waktu lalu.
nah, salah satu dari mereka kemudian mengusulkan untuk buka bareng. awalnya aku ngga terlalu setuju. karena (bukannya sombong) aku banyak acara akhir-akhir ini.
tapi karena mayoritas udah pada setuju, akhirnya aku ngalah. aku sendiri dari awal sudah bilang bahwa aku nggak janji bisa datang.
bukan karena sok sibuk, tapi karena aku harus mengejar persiapan untuk malam khotmil Quran hari Sabtu malam minggu.
tapi emang dasar temen-temenku itu ga betah kalo nggak ngerecokin orang, aku di sms terus. mau matiin hp juga rada ga tega. akhirnya aku janji datang setelah selesai latihan.
waktu itu sudah tinggal setengah jam menjelang waktu buka.

mana waktu itu ada rak yang baru dateng dan baru aja dimasukin kamarku. jadi aku ngebut bersih2 bentar daripada kena omel.
setelah dengan asal-asalan mengambil koran dari tumpukan terbawah, dengan dibonceng bapak naik motor aku langsung ber-whuuuush ria ke rumah temenku, namanya Elvina. Dia ini sebenernya kristen, tapi dia yang paling semangat acara makan-makan. jadilah acara di rumah dia.

nah, sesampai disana, suasana udah rame!

jadi juga anak-anak bikin ikan bakar! ikannya mantep lhoooo! ikan patin gede-gede banget, ada sekitar 7 ekor. waktu aku datang, sudah 3 ekor yang dibakar. oke, bukan dibakar sebenernya, tapi dipanggang di atas arang.
nah, saatnya kukeluarkan senjataku.. eng ing eeeeng.. KORAN! ahahahahahaha
koran itu emang kubawa karena akan bakar ikan, tapi kupikir mereka pasti sudah ada kipas. eh, taunya tuh koran berguna juga karena mereka ternyata ngipas ngipas pake NAMPAN! bego amat, ya jelas susah dan berat dan bikin capek laaah!(gubraak!)
jadi walaupun telat aku tuh ibarat dewi penolong (cuiiih!!) gitu deeh. haha
nggak lama setelah aku dateng, sirene bunyi, disusul bunyi adzan. kalo lagi bulan Puasa, adzan itu adalah suara terindah yang bisa didengar manusia. selain karena indra kita menjadi lebih tajam, juga karena si perut uda tereak-tereak kayak sekarat.
jadi begitu adzan, anak-anak semua langsung masuk ke dalem, trus nuang2in es buah dengan semangat yang bikin orang pasti ngira mereka tuh ngga pernah minum es buah seumur hidup.

nah, udah semua dapet es buah, pada makan es buah rame banget! ih, norak banget yaa, tapi aku sendiri juga ikut-ikutan norak hehe. kebiasaanku kalo lagi rame-rame gitu, logat medokku keluar. bahasa banyumasan yang jarang banget kupake, langsung muncul. hahahaha

sayangnya foto-foto pas lagi rame-rame ini masih di Elvina, aku belum dapet. pokoknya aku bertekad untuk mendapatkannya! hohoooi~

nah, abis makan es buah, menu yang ditunggu tunggu nih... jeng jeng jeng.. IKAN PATIN BAKAR!
walopun dari sekitar 7-8 ekor ikan yang ada yang sempet dibakar cuma 3 dan sisanya di oven, sama sekali tidak mengurangi kenikmatan kami semua menyantap ikan.
ada yang minta dioperin sambel kecap lah, ada yang minta dioperin ikannya lah, padahal disitu tuh ada 3 piring gedhe yang isinya ikan. kok ya masih minta dioperin? dasar rakus semua wkwk

nasi sebakul tuh, bisa kurang, sampe ditambahin lagi sama ibunya Elvina. ckck.. tapi waktu makan juga ngga malu-malu lah, orang rame2 gitu. wahahahaha
beneran deh, itu pasokan ikan datang terus juga, kesikat terus. emang klo laper semua diembat.
dan yang paling konyol nih yaa, aku jadi pusat perhatian karena aku makan paling banyak. menurut temen-temen, badanku yang krempeng dan kecil itu melambangkan bahwa aku makannya dikit. jadi ketika aku mengambil sekitar tiga centong nasi dan kemudian minta tambah lagi, semua heran. hei, what's wrong?
wajar lah aku makannya banyak tapi nggak gendut kalo kegiatanku menghabiskan seluruh jatah energi yang dipasok sama makanan yang bejibun itu.

okeh. lewatin bagian itu.
pokoknya makan besar deh! ga sia-sia juga aku gedubrakan demi dateng ke sana. ngga ngecewain laah.

habis makan, rame2 pada ke masjid terdekat untuk sholat. dan ya ampun.. malu-maluin banget, anak-anak tuh pada ngga bisa nahan ketawa banget. hal-hal kecil aja bisa mancing ketawa mereka. kayaknya malam itu mereka 10 kali lebih gampang ketawa dari biasanya. padahal biasanya aja, disentil dikit udah ngakak nggak kira-kira. ckck

well, acara malam itu lebih banyak ketawanya sih. bner-bener untuk menghilangkan stres lah. kecuali satu adegan aku diboncengin motor sama Nechan. nah, itu bukannya menghilangkan tapi menambah. tapi akhirnya akju terbiasa juga kok.

ide gila yang bener-bener ngga masuk akal adalah, anak-anak mau jualan es buah sisa buka! weiiiks.. sisanya emang masih banyak, mungkin sekitar 15an lebih juga ada.. tapi kan.. malam2, masanya lagi pada teraweh, siapa pula yang mau beli? ckckck

tapi aku sendiri nggak ikutan dalam acara mereka yg terakhir itu karena aku lebih memilih untuk nemenin Nechan sekalian ngerjain tugas bareng. sambil ngerjain tugas, aku diajarin Nechan ilmu merajut. WOOOO! susah banget!! aku cuma bisa bikin rantai.. menyedihkan.. dan aku membuat bandana yang sedang dikerjakan oleh Nechan jadi kusut karena aku sok mau belajar gitu deh.. nasib.. maaf ya Nechan..

setelah agak lama dirumah Nechan, salah satu temenku mampir ke rumah Nechan, katanya mau dijemput disitu. yaudah. kebetulan Nechan punya kembang api yang panjang. katanya ayahnya Nechan boleh diabisin. aku suka kembang api, jadinya aku oke banget. pas mau nyalain kembang api, temenku itu dijemput. yaaaah, tinggal berdua deh. walopun cuma berdua, kita tetep seneng! kembang apinya panjang-panjang dan bisa dibikin 2 disatu batang! nih, foto-fotonya...


ini kembang apiku dan kembang api Nechan bersilang. hehehehe


yang pake celana coklat itu Nechan. yang pegang kembang api itu tanganku yang nongol di pojokan. hehe

perhatiin deh. ini satu batang. tapi kembang apinya dua! keren, kan? aku suka lho!

kya kya kyaaaa~ ini satu batang ada 3 kembang api yang nyala lhoo! bagus kaaan??

hehe, begitulah kira-kira.. karena tidak lama setelah aku dan Nechan ngabisin kembang api, aku dijemput. yaah... dadah Nechan :)

2 comments:

  1. haha, dasar aya :D
    hehe, aya, bandonya udah mau jadi lhoo, tinggal dikasih tali aja, hehehe
    kapan-kapan main kembang api lagi yuk! XD

    ReplyDelete
  2. okeee . ntar ajarin ngerajut lagi yaaa :)

    ReplyDelete

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D