Saturday 11 September 2010

Lebaran tanpa si xmred

haai smuaa~
libur posting  selama 2 (ato 3?) hari kemaren, tapi ternyata emang ngga tahan untuk ngga posting yaa, hhe..
okeh, back to topic di atas..
Seperti biasa, setiap lebaran aku selalu pulang ke Demak, berhubung aku blasteran Demak-Cilacap, dan aku sudah tinggal di kota kelahiran ibuku itu, jadilah aku mudik ke kampung halaman papah, iaitu di Demak, tepatnya di Nggajah.
Nah, seharusnya aku seneng dong, bisa mudik dan kumpul-kumpul bareng sepupu-sepupuku yang ketemu palingan cuma dua kali setahun.
Tapi kenyataannya, aku sedang berduka.
kenapaaa?
karena soulmate setiaku yang selalu menemaniku siang malam alias si xmred, sekarang ini sedang error. hwwaaaaaa...

oke, sebelum aku cerita tentang ke-error-annya si xmred, aku harus cerita dulu dong yaa, biar kawan-kawan ngerti dulu, dan nyambung kalo aku cerita.

jadi gini, ini lebaran ke3 ku dengan si xmred. x itu singkatan dari express, m itu music. jadi kalian pasti tau kalo xmred itu hape, tipenya express music. nah, ketebak kan?
hp itu sebenarnya lungsuran dari ibuku bulan Puasa 2 tahun yang lalu, karena hpku yang sebelumnya berpindah kepemilikan tanpa seizin pemiliknya alias aku alias dicolong. grr
nah, awalnya aku ngga terlalu sayang2 amat sama si xmred. karna aku ngga berharap dibelikan hp baru dan karena xpress music bukan tipe yang kuinginkan waktu itu.
tapi lambat laun aku mulai sayang banget sama si xmred. dia nemenin aku tiap malem. kalo pas mati lampu (biasalah, giliran) dan aku ga berani tidur sendiri, dia pasti nemenin aku.
dan selama ini dia terbukti bisa diandalkan di saat-saat darurat.
mulai tahun keduaku bersamanya, si xmred mulai sakit-sakitan. mulai sering hang. aku belum terlalu khawatir karena masih dalam tahap ringan.
lagipula karena aku menganggap dia itu `teman` dan bukannya `barang`, aku malah menganggap itu artinya dia sedang ngambeg sama aku.
dan emang biasanya dia hang itu kalo lagi terlalu sibuk. misalkan lagi ndengerin musik, terus smsan dan kirim secara berkali-kali ataupun aktivittas lain yang butuh banyak loading. nah, biasanya habis itu dia hang. yaa, ga setiap saat digituin siiih. tapi biasanya hangnya itu kalo digituin.

nah, yang kukhawatirkan sekarang adalah, terhitung saat aku sedang menulis post ini, si xmred udah ngga bisa dinyalain selama lebih dari 50jam. wajar dong kalo aku rasanya udah mau nangis?

mengingat dia sangat akrab dengan semua kantong celanaku, baik yang celana pendek khas untuk dirumah maupu  celana panjang untuk pergi ataupun celana jeans ku yang warnanya paling pudar sekalipun, rasanya pergi tanpa dia di kantongku itu berasa janggal.
dan aku benar-benar khawatir kalo si xmred mati untuk selamanya [jangan sampe ya Allah].
papah emang udah bilang bakalan mbeliin hape baru kalo si xmred wafat, tapii aku yang ngga mau.
buatku xmred bukan sekedar hape yg bisa digonta-ganti seenak udel mentang-mentang punya duit.
mungkin ini memang didikan kedua ortuku tersayang yah, yang bikin aku jadi yaaah, nggak menganggap barang sekedar barang sekecil apapun itu.
dan bagi si xmred apalagi. secara dia soulmate yg paling deket sama aku. saksi bisu semua `feel and mood`ku selama lebih dari 2 tahun, hampir 3 tahun malah.

jadi dengan `koma`nya dia, ngga kebayang gimana perasaanku.
xmred...cepet sembuh ya sayaang...

4 comments:

  1. udah coba di servis blm?
    coba juga periksa baterenya, mungkin aja baterenya drop (pengalamanku nih)
    terus periksa juga kartu memorinya, mungkin aja nih kemasukan virus (serius, bisa lho)
    atau mungkin kebanyakan data jadinya kelebihan beban (pengalaman juga, hape-ku yang dulu jadinya drop gara2 kebanyakan data, dihapusin sama ayahku sampe tinggal dua apa ya? habis itu baru bisa bener lagi)
    yang penting coba aja periksain dulu ke counter hape mana gitu, kartu garansinya masih fungsi gak? ke tempat beli xmred aja, mungkin aja bisa dibenerin
    sabar ya aya :D always smile for you :)

    ReplyDelete
  2. mmm..tidak punya kasus yang sama...jadi baca baca aja dah ^_^, tapi semoga soulmatenya sembuh

    ReplyDelete
  3. @nechan
    batere udah dicek, masih oke.
    viruz juga kayaknya ngga, soalnya sebelumnya udah di update.
    kemungkinan sih memorinya penuh, tapi kemaren baru diapusin, dan kayaknya memori nggak mempengaruhi bisa nyala ato nggaknya.
    nih lagi di bawa ke konter.
    makasih teteh :)

    @aryedvi
    hehe, makasih pak ^^

    ReplyDelete

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D