Wednesday 15 September 2010

Phobia 2 and Drag Me To Hell

haai!
seperti yang sudah aku janjikan, aku mau kasih sedikit informasi tentang film yang baru aja kutonton..
satunya horror, satunyaa,, gatau deh apa genrenya.
yowiss.. gausah kebanyakan intermezzo, langsungan aja laah.. cekidot!


yang pertama adalah PHOBIA 2


film asal Thailand yang merupakan sekuel dari 4BIA ini digarap oleh Banjong Pisanthanakun (Shutter, Alone), Paween Purijitpanya, Parkpoom Wongpoom (Shutter), dan Songyos Sugmakanan, Visute Poolvoralaks pun turut meramaikan penggarapan film ini.


kalo 4BIA terdiri dari 4 cerita pendek, Phobia 2 lebih oke lagi, ada 5 cerita pendek di dalamnya.
isinya? ya SADIS, JIJIK, TEGANG, NAKUTIN, HORROR, ANGKER, tapi bisa KETAWA.


eh lho kok bisa ketawa?
soalnya, setelah 4 film pertama yang bikin sport jantung, dengan amat sangat pengertian, yang bikin film menambahkan film ke5 yang emang ceritanya itu ngocol, walopun tentu aja tetep ada seremnya. namanya juga film horror. 




cerita pertama itu.. tentang yaah, ritual keagamaan gitu. nggak terlalu mudeng, dan ngga terlalu nyeremin banget [menurutku].
dan menurut pengamatanku, crita pertama ini mengandung amanah .. "JANGAN SUKA SEMBARANGAN MAKAN SESAJEN!" heheheh


cerita kedua tentang seorang pemuda yang kecelakaan, dan kakinya patah. dia dirawat ini dirumah sakit. dan kebetulan dia ditempatkan di kamar isi tiga orang. yang sebelah kosong, sebelahnya lagi kakek yang udah koma yang kayaknya udah ngga punya harapan hidup. dan si kakek ini ternyata
 seorang tetua dari suatu aliran gitu deeh.. dan si pemuda ini akhirnya di.................. eits! tonton sendiri!
dan sekali lagi, pelajaran moral yang bisa diambil adalah "JANGAN SUKA ISENG DI RUMAH SAKIT!"
wakakakakak :DD


cerita ketiga tentang, hm.. zombie? ceritanya tuh, ada sepasang remaja dari Jepang yang mau wisata ke Bangkok. dan mereka 'macet' di tengah jalan. akhirnya mereka terpaksa nyetop mobil. ngga dapet2! sekalinya dapet, mereka dapet sebuah truk barang. salah seorang di truk itu kayaknya nggak suka kalo mereka ditumpangin, tapi akhirnya mereka naik juga setelah salah satu dari remaja itu membayar.
di tengah jalan, dari arah bagasi truk terdengar bunyi dok dok yang mengerikan.. hi... dan ternyata isi barang bawaan mereka itu adalaaaah...... eng ing eng.. tonton aja ndiri!
pelajaran moral kali ini adalah... "HATI-HATI KALO MO NUMPANG!" hohoho.... xD


cerita keempat tentang seorang wanita karier yang menjalankan bisnisnya dengan sedikit 'kebohongan'. jadi, dia itu.. menjual mobil bekas yang.. keliatannya masih bagus-bagus banget dan mulus-mulus. tapi sebenernya itu semua mobil bekas kecelakaan. nah, suatu hari, dia mbawa anaknya ke tempat kerja. anaknya tuh, 'pecicilan' banget, nggak bisa diem. dan karena dia sibuk, dia tinggalin aja anaknya di showroom mobil. toh, dia bisa ngawasin lewat kamera pengawas. tapi, tau-tau anaknya ngga keliatan lagi kamera pengawas. dia cari kemana-mana kagak ada. malahan pas nyari, dia ketemu sama penjual bunga gitu. di dalem showroom, malem2! ckckckckck...
ternyata eh ternyata, si penjual bunga itu adalaaaaaaah.... hehehe, ngga tau yaa! nonton sendiri aja!
sedikit bocoran, nasib anak si ibu itu naas banget....
pelajaran moral yang bisa dipetik.. "JUJURLAH DALAM BERBISNIS" dan "KALO MO NGUMPET ITU PILIH TEMPAT YANG BAGUSAN DIKIT DONG!"
ihihihihihihi....


cerita kelima, tentang pembuatan film yang udah mau selesai. tinggal adegan terakhirnya doang, tapi si pemeran hantu malah sakit. kemudian, si pemeran hantu ini kolaps waktu lagi syuting. dia dibawa kerumah sakit, tapi akhirnya dokter bilang sudah tidak tertolong. tapi kemudian secara misterius si pemeran hantu ini mbalik lagi ke lokasi syuting! dan salah satu kru yang mengantar ke rumah sakit pun tak kembali bersamanya!
eh eh eh, apa yang akan terjadi? hehehehe, tontonlah sendiri, kawan!
dan pelajaran moral yang bisa diambil, "JANGAN BERAMSUMSI SEBELUM MEMASTIKAN". dan "HORROR PUN BISA BIKIN KETAWA".








film ini tayang di Blitz Megaplex tanggal 15 September 2009




film kedua yang akan kita bahas adalah DRAG ME TO HELL
widih judulnya aja udah asyik banget gini!






film asal Amerika yang keluar tahun 2009 kemaren ini disutradari oleh Sam Raimi. skenarionya ditulis oleh Sam Raimi dan Ivan Raimi.
film ini genrenya horror, walaupun nggak ada setannya sih. ada malah roh-roh gitu deh.
oke, jadi gini.
critanya tentang Christine Brown, petugas pinjaman (?) di Bank, yang kebetulan menangani Sylvia Ganush. Bu Ganush ini nenek-nenek yang rumahnya disita sebagai jaminan karena minjem di Bank. Nah, karena udah jatuh tempo, rumahnya otomatis bakalan disita kan? Bu Ganush ini kemudian meminta tolong ke Nona Brown. Karena udah dua kali pinjem, sulit untuk mengusahakan pinjaman lagi. Nona Brown akhirnya mencoba bicara dengan atasannya agar diperbolehkan memberi pinjaman kepada Bu Ganush. Dan bosnya itu tidak memperbolehkan! Nona Brown tentu saja ngga berani ngelawan bosnya. Dan dia kan, hanya berusaha untuk mematuhi aturan yang berlaku gitu. Tapi Bu Ganush maksa. Dia sampai berlutut sama Nona Brown. Si nona yang risih, reflek memanggil sekuriti waktu Bu Ganush bikin heboh-heboh di kantor begitu. Nah, Bu Ganush ini marah karena merasa dipermalukan. Karena itu, Nona Brown kemudian dikutuk dengan kutukan hitam yang 'high level' gitu deh, namanya Kutukan Lamia. Kutukan ini, dilakukan lewat salah satu benda yang dimiliki oleh objek mau dikutuk. Dalam kasus Nona Brown, bendanya itu salah satu kancing mantelnya. Kutukan Lamia efeknya cepat dan menekan. Selama tiga hari, yang kena kutukan itu bakalan terus 'diganggu' sama 'hal-hal aneh'. dan pada hari yang keempat, bakalan diseret ke Neraka.
Segala macam upaya diusahakan, tapi ngga bisa juga mengenyahkan Kutukan ini.
akhirnya, pilihan yang tersisa adalah memindah tangankan kepemilikan dari benda yang menjadi 'biang kerok', yaitu kancing. Sebelum hari keempat, Nona Brown harus memberikan kancing itu kepada orang lain. Bukan sekadar memberi, tapi bener-bener menjadikan kancing itu sebagai milik orang lain..
Apakah usahanya berhasil? Hmm... tontonlah sendiri..
Yang pasti, aku kasihan sama Christine Brown. Sebelum kedatangan Bu Ganush, dia adalah salah satu karyawan yang mau dipromosikan, pacarnya ganteng, kaya, dan yang pasti mencintai dia, kehidupannya pun sangat 'pas'. dan semua itu berubah hanya dalam tiga hari....














Film ini menang Best Horror Film 2010 di Saturn Award lho!




nah, gimana-gimana? oke-oke kan?
kalo berminat untuk mendownload Phobia 2 bisa mencoba di sini, aku sendiri ngga download, tapi pinjem dari kakak sepupuku. 
dan untuk mendownload Drag Me To Hell bisa mencoba di sini.
Mohon maaf ya, kalo link yang aku kasih kurang sesuai keinginan, sudah berusaha mencari yang oke..


source : fullhalloween.com, wikipedia.org, rowthree.com, google.co.id





2 comments:

  1. drag me to hell seremm><
    trs endingnya jg swt bgt hahaa

    ReplyDelete
  2. iya ih, sereem..
    tapi endingnya agak naas sih mnurutku

    ReplyDelete

Your comment is my pleasure. But please keep your word "save" for the readers :D